,

Membangun Mental dan Spiritual Siswa Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Admin
Senin, 17 April 2023, 14.55.00 WIB Last Updated 2023-04-18T01:54:06Z
Foto: DokPri SKM

Ngabang, 17 April 2023 - Menghadapi masa depan yang penuh dengan ketidakpastian bisa menjadi momok menakutkan bagi para siswa. Namun, melalui kegiatan retreat dengan tema "Beyond Graduation", SMP Kristen Makedonia Ngabang memberikan panduan dan inspirasi kepada siswa untuk menembus batas-batas hidup mereka setelah lulus dan mewujudkan impian mereka.


SMP Kristen Makedonia Ngabang telah berhasil menyelenggarakan Retreat dengan tema "Beyond Graduation" pada tanggal 17-18 April 2023. Acara ini merupakan kerjasama Bidang Kerohanian Sekolah Kristen Makedonia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri siswa melalui aspek kerohanian.Acara retreat ini terdiri dari empat sesi dengan tema yang berbeda, dimana pada sesi pertama, Pdt. Slamet Wiyono memberikan materi tentang "Beyond Graduation", mengajak para siswa untuk melihat lebih jauh tentang potensi tantangan mereka setelah lulus dari sekolah.


Sesi kedua, "Life, Love, and Purpose", memperkenalkan siswa tentang pentingnya memiliki tujuan hidup dan bagaimana mencintai diri sendiri dan orang lain dengan benar. Sesi ketiga, "Planning Your Future with God's Guidance", memberikan panduan kepada siswa tentang cara merencanakan masa depan mereka dengan bantuan Tuhan.

Sesi keempat, "Embracing Change", mengajarkan kepada siswa tentang bagaimana menerima dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dalam hidup. Siswa Antusias Para siswa sangat antusias dan terlibat dalam acara retreat ini.

Mereka berpartisipasi aktif dalam setiap sesi dan menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Mereka mengaku telah memperoleh banyak pelajaran berharga dan memotivasi diri mereka sendiri untuk menjadi lebih baik dan mandiri di masa depan.

Kepala Kerohanian SKM, Pdt. Slamet Wiyono, dan Kepala SMPK Makedonia Ngabang, Jhon Wesley, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Mereka menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya dalam membantu siswa-siswi untuk mempersiapkan diri dengan baik menuju masa depan yang lebih baik.

Sekolah Kristen Makedonia Ngabang tidak hanya memberikan pendidikan akademis yang berkualitas, namun juga berkomitmen untuk membina iman siswa-siswa mereka. Banyak program yang dirancang dengan penuh kasih dan perhatian untuk membantu siswa memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan, membentuk karakter yang baik, dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Program-program ini mencakup kegiatan rohani, sosial, dan akademis, serta dikembangkan dengan cara yang kreatif dan menarik bagi siswa. Dengan komitmen ini, Sekolah Kristen Makedonia Ngabang bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai moral yang kuat dan semangat pengabdian kepada masyarakat. 

Mitra Makedonia, mari terus mendukung setiap program yang diselenggarakan oleh SMP Kristen Makedonia Ngabang dengan doa dan dukungan moral. Dukungan ini sangat penting untuk membantu sekolah mencapai misi dan visinya dalam membentuk generasi muda yang berprestasi dan berkarakter terpuji. S. Wiyono