,

Mengenang Satu Tahun Di SKM

Rabu, 29 Maret 2023, 12.46.00 WIB Last Updated 2023-04-25T10:01:13Z
Foto: DokPri SKM
NGABANG – Pada tahun 2020, Sekolah Kristen Makedonia(SKM) mengadakan program kerja sama antara Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) dan Yayasan MIKA untuk pengembangan kurikulum. Program ini direalisasikan YPPH dengan mengirimkan dua guru ke SKM sebagai staf pusat kurikulum SKM selama 1 tahun dari Juli 2020 hingga Juni 2021. Mereka adalah Gabriella Wangkar dan Putra Joel.

Putra Joel merupakan lulusan Pendidikan Biologi UPH tahun 2012, berkarir sebagai seorang guru di UPH College sejak 2016. Saat ini sedang menempuh pendidikan lanjutan di University of Glasgow, UK di bidang Educational Studies. Selain itu, aktif sebagai guru penggerak di Komunitas Guru Belajar Nusantara. Aktif juga di kegiatan kemahasiswaan kampus seperti faculty events, COP 26 Climate Change, debating society dan menjadi volunteer pengajar di komunitas guru yang ada di Glasgow.

Selama berada di SKM banyak pengalaman unik yang Ia dapatkan, salah satunya hidup “berdampingan” dengan hewan-hewan liar seperti ular yang ukurannya kecil atau sudah mati. Mungkin karena SKM tempat yang aman dan nyaman ya, sehingga memiliki ekosistem hidup yang baik. Banyak juga tempat yang sudah dikunjungi selama berada di Kalimantan Barat mulai dari tempat atau daerah wisata, rumah rekan guru, kunjungan rumah siswa, sampai perbatasan Indonesia.

Dalam masa pelayanannya, Pak Joel menemukan bahwa SKM merupakan lingkungan kerja yang menyenangkan dan suportif dimana pribadi-pribadi yang ditemui adalah setia dan tekun dalam pelayanan di daerah. Pendidikan yang inklusif menjadikan anak, apapun latar belakangnya mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Jadi, untuk Anak-anak didik semua “Segala yang diinginkan bisa diraih dengan daya juang tinggi bukan dengan rebahan doang tapi, jika sudah berjuang dan belum tercapai, berarti ada rencana Tuhan yang lebih baik dari yang kita mau.” Pesan Pak Putra Joel.

Wah, terima kasih ya Pak Joel sudah berkontribusi banyak di SKM, ditunggu kedatangannya kembali untuk menginspirasi kami semua.

Terus menjadi berkat bagi orang lain dan selalu lancar pendidikannya

Tuhan Yesus Memberkati!