,

Juara III Lomba Menulis Kabupaten Landak

Rabu, 29 Maret 2023, 12.17.00 WIB Last Updated 2023-04-10T17:16:07Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - 12 Februari 2022 siswi SMAK Makedonia atas nama Amanda Octaviany (XI MIA 2) berhasil meraih juara III lomba menulis dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022 kabupaten Landak. Kegiatan ini mengangkat tema besar "Pesona Kota Intan Kabupaten Landak". Setiap peserta diminta untuk membuat sebuah tulisan mengenai tema yang diberikan dengan menceritakan pengalamanan pribadi setiap peserta dalam melihat atau menikmati pesona alam yang ada di kabupaten Landak.

SMA Kristen Makedonia mengutus dua siswi untuk mengikuti lomba tersebut, yaitu Afrilia Fornanda (XI MIA 2) dan Amanda Octaviany (XI MIA 2). Puji Tuhan bahwa Amanda Octaviany (XI MIA 2) berhasil meraih juara III dari 40 peserta sekabupaten Landak. Banyak pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan lomba menulis ini, terutama kemampuan literasi dari siswa/i SMA Kristen Makedonia. Menurut pak Firminus Dodi, S.Pd., B. Sc. selaku panitia lomba menyatakan bahwa kemampuan literasi siswa/i di SMA Kristen Makedonia harus terus ditingkatkan dalam membaca atau membuat sebuah tulisan. Jika perlu pendampingan atau kelas khusus literasi beliau juga membuka diri untuk menjadi pembicaranya, lanjut beliau yang juga merupakan alumni Sekolah Kristen Makedonia.

Amanda Octaviany mengucapkan terima kasih kepada setiap doa dan semangat yang disampaikan oleh orang tua, setiap guru dan juga teman-teman SMA Kristen Makedonia. Hasil ini menjadi pemicu bagi Amanda Octaviany juga untuk terus meningkatkan kemampuan literasinya dan juga pengen berbagi dan mengajak teman-teman untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada di sekolah maupun diluar sekolah. Puji syukur kita panjatkan untuk hasil baik yang Tuhan sudah percayakan kepada siswa/i kita dalam proses pembelajaran mereka di Sekolah Kristen Makedonia. To God be the Glory!