,

Ujian Satuan Pendidikan (Usp) 2022

Rabu, 29 Maret 2023, 12.14.00 WIB Last Updated 2023-04-07T09:57:57Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - Terpujilah Tuhan yang sudah menyertai siswa/i kelas XII SMA Kristen Makedonia menghadapi USP (Ujian Satuan Pendidikan) yang dilaksanakan pada tanggal 05 - 14 April 2022. Tuhan yang memampukan dan memberikan konsentrasi yang tinggi kepada siswa/i untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan dengan sangat baik. Angkatan yang masuk di awal semester kelas X dan baru masuk lagi di semester 2 kelas XII karena pandemi covid-19 membuat siswa/i juga awalnya menghadapi kesulitan dalam mempersiapkan diri mereka menghadapi USP. Bersyukur Tuhan memberi kemampuan, kekuatan dan juga fokus yang baik antara guru dengan siswa/i untuk sama-sama mempersiapkan diri menghadapi USP.

Sabtu, 02 April 2022 siswa/i SMA Kristen Makedonia yang berada dirumah untuk datang dan masuk ke asrama Sekolah Kristen Makedonia dengan menyertakan surat bebas covid-19 dari puskesmas atau rumah sakit. Jumlah siswa/i kelas XII yang mengikuti USP ialah sebanyak 93 orang dengan 2 siswa/i yang mengikuti USP selama 1 minggu dari rumah karena sedang sakit. Hal tersebut mengakibatkan kondisi USP menjadi dua metode yaitu online dan juga offline (langsung disekolah). Namun kembali lagi, Terpujilah Tuhan yang menyertai sehingga di dalam kondisi yang sulit pun, guru dan siswa/i tetap antusias mengikuti USP.

USP yang dilaksanakan dari tanggal 05 - 14 April 2022 ini dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dan juga menjaga jarak antar peserta ujian. Pada akhirnya USP berjalan dengan lancar dan sukses. Pada hari terakhir siang juga siswa/i mengikuti kegiatan kebersamaan yang dilakukan oleh sekolah untuk merefresh siswa/i kelas XII pasca USP. Kegiatan kebersamaan yang dilakukan ialah bermain games, makan dan minum bersama, cari telur menyambut paskah dan kesan pesan siswa/i kelas XII untuk guru-guru dan juga untuk SMA Kristen Makedonia. Jumat, 15 April 2022 selepas ibadah Jumat Agung, siswa/i kelas XII meninggalkan SKM untuk kembali kerumah masing-masing sambil menunggu jadwal kelulusan mereka.

Terpujilah Tuhan karena kasih dan rahmatnya yang menyertai angkatan kelas XII ini melalui setiap lika-liku perjalanan pendidikan mereka selama di Sekolah Kristen Makedonia (SKM).