,

Perpisahan Kelas 12 SMA Kristen Makedonia "Outbound & Promnight"

Selasa, 11 April 2023, 16.27.00 WIB Last Updated 2023-04-13T03:24:58Z
Foto:DokPri SKM

NGABANG - SMA Kristen Makedonia Ngabang baru saja melaksanakan acara perpisahan bersama kelas 12 pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 yang lalu. Acara perpisahan ini diisi dengan kegiatan Outbound ke Air Terjun Jejak Buru Gombang dan Promnight. Acara ini diadakan sebagai momen untuk mengenang dan merayakan perjalanan mereka selama bersekolah di SMA Kristen Makedonia Ngabang.

Kegiatan Outbound menjadi rangkaian pertama dari perpisahan kelas 12 SMA Kristen Makedonia Ngabang, yaitu mengunjungi Air Terjun Jejak Buru yang terletak di Desa Gombang Kecamatan Sengah Temila, KalBar. Dalam kegiatan outbound ini mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti serangkaian games seru yang penuh tantangan untuk menguji kemampuan mereka dalam berkolaborasi, berkomunikasi, dan menghadapi tantangan bersama-sama dengan permainan : Word Chain, Lompat Karung, Estafet Pipet, Pin Bobo, Tuang Air ke Gelas dan banyak permainan lainnya. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan sosial dan kepemimpinan siswa, tetapi juga memberikan pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan sebelum mereka memasuki babak baru dalam hidup mereka.

Setelah kegiatan Outbound selesai, para siswa kembali ke sekolah untuk mempersiapkan Promnight dan makan malam bersama. Promnight diadakan di Landak Multi Purpose Hall sekolah. Acara ini diawali dengan kata sambutan dari kepala sekolah Bpk. Seven Simamora, dengan mengungkapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para siswa yang mampu bertahan melalui segala proses masa sekolah dengan baik, serta memberikan pesan, harapan dan doa kepada para siswa dalam menghadapi masa depan yang baru setelah lulus dari sekolah.

Tidak hanya itu, Promnight juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan penampilan menarik dari siswa siswi kelas 12 seperti Flashmob Pensi, Stand Up Comedy, dan penampilan-penampilan lainya yang tak kalah menarik. Para siswa juga menikmati hidangan lezat dalam sebuah pesta makan malam yang diadakan dengan suasana yang penuh keceriaan. Mereka mengenang kembali kenangan indah selama masa sekolah melalui video dan presentasi foto yang diputar selama acara.

Selain para siswa, para guru dan staf sekolah juga ikut merayakan momen perpisahan kelas 12 dengan penuh haru. Mereka memberikan ucapan selamat dan pesan motivasi kepada para siswa, serta mengenang kenangan bersama selama bertahun-tahun menjadi bagian dari perjalanan pendidikan mereka.

Photo Booth menjadi moment yang tak kalah ditunggu-tunggu oleh para siswa-siswi untuk mengabadikan kebersamaan mereka bersama teman dan guru-guru serta staf yang hadir dalam acara tersebut. Photo Booth dihias dengan berbagai dekorasi yang menarik. Tentu Foto-foto yang diambil akan menjadi kenangan yang berharga bagi mereka. Setelah itu rangkaian acara ditutup dengan doa bersama.

Bersyukur kepada Tuhan acara ini dapat berlangsung dengan baik, semagat berjuang bagi siswa-siswi kelas 12 dalam menjalani proses kehidupan yang akan datang, tetap setia melayani Tuhan dan menjadi berkat dimanapun berada!

#sobatMIKA terus dukung pelayanan Yayasan MIKA mewujudkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi untuk masa depan yang lebih baik, Tuhan Yesus Memberkati…

Soli Deo Gloria !