,

Mahasiswa Melayani Siswa Paud Makedonia melalui Panggung Boneka

Jumat, 26 Mei 2023, 00.13.00 WIB Last Updated 2023-06-15T18:08:36Z

Dok. Pribadi

Ngabang, 25 Mei 2023 - Acara perpisahan Paud Kristen Makedonia semakin meriah dengan hadirnya panggung boneka! "Shine Like The Stars" menjadi Tema Panggung Boneka yang dipersembahkan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Makedonia. Mereka membawa kebenaran Firman kepada para siswa dengan cara yang unik dan berbeda.

Antusiasme para siswa Paud Kristen Makedonia Plasma V MIKA dan Paud Kristen Makedonia Tubang Raeng, Jelimpo, Landak begitu terasa. Terlihat melalui teriakan dan tawa riang yang mereka lontarkan. Panggung boneka ini bukan hanya sekadar hiburan semata, melainkan sarat dengan makna yang mendalam. Pesan-pesan moral yang disampaikan melalui cerita-cerita tersebut menginspirasi anak-anak Paud Kristen Makedonia untuk menjadi pribadi yang berdaya, berani, dan menebarkan cahaya kebaikan di dunia mereka

Bukan kali pertama mahasiswa melayani dengan Panggung Boneka. Sejak lama Mahasiswa STT Makedonia Ngabang telah mempersiapkannya. Mereka bekerjakeras menghadirkan untuk dapat mendaratkan Firman Tuhan kepada anak-anak melalui cerita sederhana panggung boneka yang kreatif.Acara pentas seni ini menjadi momen yang membahagiakan bagi anak-anak, dan mahasiswa yang pelayanan pun gembira, karena telah diberi kesempatan dan berhasil membawakan cerita panggung boneka yang menginspirasi serta menyampaikan pesan Tuhan dengan baik.

Dengan keberhasilan ini, Sekolah Tinggi Teologi Makedonia Ngabang sekali lagi menunjukkan keseriusan dan dedikasi Sekolah Tinggi Teologi Makedonia Ngabang untuk turut mendidik dan melayani siswa Makedonia melalui pelbagai metode kreatif dan memikat. Sebagai sebuah upaya dalam Membina Iman , Menanamkan Nilai Kristiani dan membentuk karakter Pribadi para siswa Sekolah Kristen Makedonia.

Klinik Pelayanan
Untuk diketahui Mitra Makedonia, ketrampilan dan seni beercerita Panggung Boneka adalah bagian dari sajian "Klinik Pelayanan" yang telah dipersiapkan Kampus untuk memperlengkapi para mahasiswa dalam melayani dengan lebih baik. STT Makedonia menyelenggarakan Klinik Pelayanan yang menawarkan berbagai pembekalan ketrampilan.

Melalui klinik ini, para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan pelayanan mereka. Dengan persiapan yang matang, mereka akan menjadi pelayan yang berkualitas, inspiratif, dan siap menghadapi berbagai tantangan.

Selamat kepada para mahasiswa STT Makedonia! Mitra Makedonia, Mari bersama kita terus mendukung proses pendidikan para Mahasiswa. STT Makedonia Ngabang mempersiapkan Hamba Tuhan yang kreatif dengan tiga profil Mahasiswa sebagai Pemimpin; Pendidik dan Penginjil. Dukungan dan doa dari para Mitra memberikan kekuatan tambahan bagi Makedonia dan para mahasiswa.

Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan berkomitmen untuk mendukung proses pendidikan mahasiswa di Makedonia. Bersama-sama, kita dapat menjadi alat Tuhan untuk menyampaikan kabar baik kepada dunia. S. Wiyono