,

Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMA Kristen Makedonia Ngabang 2023

Rabu, 31 Mei 2023, 15.27.00 WIB Last Updated 2023-06-14T11:36:36Z
Foto: DokPri SKM 
SMA Kristen Makedonia telah sukses menyelenggarakan penghakiman akhir tahun (PAT) pada periode 22-31 Mei 2023. PAT ini menjadi momen puncak bagi para siswa yakni kelas X dan kelas XI dalam menunjukkan kemampuan mereka setelah melalui perjalanan panjang menimba ilmu selama satu tahun.
Penilaian akhir tahun tidak hanya merupakan ujian untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi pelajaran, tetapi juga sebagai evaluasi atas perkembangan mereka secara keseluruhan.


Selama penilaian akhir tahun ini, peserta PAT SMA Kristen Makedonia ditantang dengan berbagai tes dan tugas yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka dalam berbagai mata pelajaran. Tes yang terdiri dari soal pilihan ganda, esai, dan praktikum ini dirancang dengan seksama untuk memastikan siswa dapat menunjukkan pemahaman mendalam mereka terhadap materi pelajaran yang telah dipelajari.

Selain tes tertulis, penilaian akhir tahun juga melibatkan pelaporan proyek, penulisan karya ilmiah, serta penilaian keterampilan sosial dan kepemimpinan siswa. Hal ini sejalan dengan visi dan misi SMA Kristen Makedonia dalam menciptakan siswa yang berprestasi di segala aspek kehidupan. Dalam proses penilaian ini, ditantang untuk berpikir kritis siswa, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja sama dalam tim.

Penilaian akhir tahun SMA Kristen Makedonia tahun 2023 telah membawa harapan dan penghargaan bagi para siswa. Dalam semangat persaingan sehat dan kolaborasi, siswa telah menunjukkan kemampuan, keterampilan, dan karakter yang luar biasa.

Hasil penilaian ini tidak hanya mencerminkan prestasi siswa, tetapi juga keberhasilan SMA Kristen Makedonia dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa.

Bersyukur kepada Tuhan Penilaian Akhir kelas XI ini berlangsung dengan baik, kiranya seluruh siswa dapat meraih hasil yang memuaskan. #SobatMIKA, mari terus dukung Sekolah Kristen Makedonia dalam doa dan dalam segala upaya yang Tuhan perkenankan, agar semakin selalu menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Soli Deo Gloria!