,

Kisah Vanshen: Siswa SMA Kristen Makedonia yang Berhasil Menembus OSN Biologi Tingkat Nasional

Selasa, 05 September 2023, 10.54.00 WIB Last Updated 2023-09-26T05:32:18Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - SMA Kristen Makedonia kembali menorehkan prestasi, kali ini dalam bidang akademik Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 bidang Biologi atas nama Vanshen Nicholas Lafeannovackh siswa kelas XII bersama guru pembimbing ibu Debora Nuraini. Meskipun belum berhasil membawa pulang medali, prestasinya merupakan cerminan tekad, kerja keras, dan semangat belajar yang tinggi.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 dilaksanakan pada 28 Agustus – 02 September 2023 di Bogor, Jawa Barat. Kompetisi ini di ikuti oleh 900 peserta dari 38 provinsi, dan 15 peserta dari Sekolah Indonesia Luar Negri (SILN).

Meskipun Vanshen belum berhasil membawa pulang medali dari OSN Tingkat Nasinal, mencapai tingkat Nasional adalah prestasi luar biasa yang tidak mudah. Kompetisi OSN adalah ajang yang sangat ketat, di mana hanya siswa-siswa berbakat dan terbaik dari seluruh Provinsi Indonesia yang dapat mencapai tingkat tersebut.

Kiranya prestasi ini dapat memotivasi para siswa Sekolah Kristen Makedonia untuk terus mengembangkan potensi diri baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih oleh Vanshen, terima kasih kepada para Mitra dan Donatur yang telah mendukung dan menjadi bagian dalam pelayanan Yayasan MIKA melalui Sekolah Kristen Makedonia Ngabang.

Kami percaya bahwa setiap individu memiliki peran yang berharga dalam Misi pelayanan kami.

Soli Deo Gloria!