,

KTB: Membangun Karakter Siswa Berintegritas, Bermoral, dan Berakhlak Mulia

Minggu, 17 September 2023, 14.22.00 WIB Last Updated 2023-09-26T03:45:01Z

Doc.Slawi

Kelompok Tumbuh Bersama (KTB), Menanamkan iman dan karakter pada Siswa;
KTB: Membangun Karakter siswa berintegritas, bermoral, dan berakhlak mulia;
KTB, Mempersiapkan Siswa menjadi pemimpin masa depan;

Mitra Makedonia, KTB adalah Salah Satu program pembinaan karakter siswa di Sekolah Kristen Makedonia. Program ini dilaksanakan secara rutin, satu kali setiap Minggunya, selama 90 menit. Dalam KTB, siswa dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 5-10 orang. Setiap kelompok didampingi oleh seorang Guru dan Pembina.

Pembentukan karakter dalam Program KTB ini dilakukan dengan cara mengajarkan nilai-nilai kristiani, seperti kasih, kejujuran, dan tanggung jawab. Ini semua diinisiasi untuk tujuan menghasilkan lulusan Sekiolah Kristen Makedonia yang memiliki karakter yang baik, berintegritas, bermoral, berakhlak mulia dan siap menjadi pemimpin masa depan.

Dalam pelaksanaannya, STT Makedonia Ngabang juga turut berpartisipasi dengan melibatkan mahasiswa sebagai Pendamping Pembina. Keterlibatan mahasiswa STT Makedonia Ngabang merupakan salah satu bentuk sinergi antara STT Makedonia Ngabang dan Sekolah Kristen Makedonia. 

Sinergi ini bertujuan untuk membentuk Siswa dan Mahasiswa yang memiliki karakter baik dan siap menjadi pemimpin masa depan. Tidak itu Saja, Para Dosen dan Tendik di STT Makedonia Ngabang juga terlibat dalam mempersiapkan Materi KTB dan sekaligus Menjadi Pembina Para Siswa.

Mitra Makedonia, Kami berharap, program KTB ini dapat memberikan dampak positif bagi pembentukan karakter siswa Sekolah Kristen Makedonia. Kami juga berharap, sinergi antara STT Makedonia Ngabang dan Sekolah Kristen Makedonia dapat terus terjalin dan semakin kuat.

S. Wiyono