,

Delapan Siswa SMA Kristen Makedonia Terpilih Sebagai Paskibraka Kabupaten Landak 2024

Senin, 25 Maret 2024, 15.19.00 WIB Last Updated 2024-03-25T08:40:37Z

 


Foto: DokPri SKM 

Pemerintah Kabupaten Landak telah memulai tahapan Seleksi Paskibraka Kabupaten Landak tahun 2024, yang dilaksanakan selama delapan hari dari tanggal 4-6 Maret 2024 bertempat di SMK Negeri 1 Ngabang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak, dan Batalyon Armed 16/Komposit.

 

Seleksi itu dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Landak Samsul Bahri, dengan turut dihadiri para Guru Pendamping dan 203 orang peserta calon Paskibraka Kabupaten Landak serta para panitia pelaksana pembentukan Paskibraka.

 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah mereka yang memiliki kehormatan luar biasa untuk mengibarkan bendera merah-putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. SMA Kristen Makedonia Ngabang ikut bangga karena delapan muridnya lolos seleksi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Landak. Delapan murid yang berprestasi ini ialah:

Tim Putra:

1.    Riski (Peringkat 1 Putra Kab. Landak)

2.    Andra Panamuan (Peringkat 2 Putra Kab. Landak)

3.    Fransiskus Wendi

4.    Steven Celdy

 

Tim Putri:

5.    Berea Putri Nauli Sihombing (Peringkat 1 Putri Kab. Landak)

6.    Claudia Rachel Marimuna Silitonga

7.    Priskila Hica Putri

8.    Kezia Mahelsa

 

Dimana peringkat 1 dan 2 Putra serta peringkat 1 Putri akan mengikuti proses seleksi paskibraka di tingkat Provinsi.


Kepala Sekolah SMA Kristen Makedonia, Bapak Seven Simamora menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang luar biasa ini, di mana delapan siswa terbaik dipilih untuk mewakili Kabupaten Landak dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih di tingkat Kabupaten. Jumlah ini merupakan jumlah yang tertinggi dalam sejarah sekolah. Kiranya melalui prestasi ini semua siswa memiliki tekad, kerja keras, dan semangat yang tak kenal lelah, karna setiap individu memiliki potensi untuk meraih kesuksesan besar dalam hidupnya. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi semua siswa untuk terus berjuang dan mengejar impian mereka. Marilah kita saling mendukung dan mendorong satu sama lain dalam mencapai prestasi dan membuat sekolah kita bangga.

 

Bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMA Kristen Makedonia Ngabang, terima kasih kepada para Mitra dan Donatur yang telah mendukung dan menjadi bagian dalam pelayanan Yayasan MIKA melalui Sekolah Kristen Makedonia Ngabang. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki peran yang berharga dalam Misi pelayanan kami.

 

Soli Deo Gloria!