,

Roadshow Makedonia : Berjuang mencari Intan-Intan Pedalaman Kalimantan Barat

Kamis, 07 Maret 2024, 11.19.00 WIB Last Updated 2024-03-25T07:59:57Z

 

Foto: DokPri SKM 

Berjuang dalam keterbatasan dan melewati berbagai tantangan merupakan perjuangan yang kerap kali dirasakan oleh Tim Roadshow Makedonia selama mendatangi daerah-daerah terpencil untuk menemukan intan-intan Pedalaman Kalimantan Barat.


Jalan yang  ekstrim, penuh bebatuan, terjal dan suram, harus dilalui oleh tim Roadshow Makedonia, menuju salah satu Desa terpencil yang terletak di pedalaman pulau Kalimantan, tepatnya berada di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, pada 28 Februari 2024.


Salah satu wilayah yang masih memiliki hutan rimba yang tergolong hutan lindung, dan merupakan dataran tinggi yang berada di ketinggian 711 (mdpl), sehingga Tim Roadshow Makedonia harus melewati kondisi jalan yang menanjak dengan kondisi jalan yang belum beraspal, membuat jalan semakin sulit untuk dilalui.


Rendahnya Aksesibilitas dan sarana pendidikan di daerah terpencil, tak jarang membuat intan-intan pedalaman terpaksa memutuskan untuk berhenti sekolah.


Melalui Roadshow Makedonia kami berusaha menjangkau mereka, Intan-intan yang memiliki semangat belajar yang tinggi di tengah kerbatasan biaya dan ekonomi yang mau dididik dan dibina di Sekolah Kristen Makedonia Ngabang.


Mari bersama kami menjadi setitik cahaya masa depan bagi mereka, membuka peluang bagi Generasi Penerus Bangsa untuk meraih mimpi dan menjadi pemimpin di masa depan, Soli Deo Gloria!