,

MIKA MISSION TRIP 2024: “Siapa Peduli Hidupku?”

Senin, 24 Juni 2024, 10.36.00 WIB Last Updated 2024-07-09T06:08:46Z

 

DokPri: FotoSKM 

NGABANG – Bersyukur kepada Tuhan pelaksanaan MIKA Mission Trip 2024 yang diselenggarakan di Sekolah Kristen Makedonia, Ngabang dapat terlaksana dengan baik.


Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 12-15 Juni 2024, dengan mengusung tema "Siapa Peduli Hidupku". Perjalanan misi ini bukan sekadar perjalanan biasa, melainkan sebuah pelayanan bersama yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi banyak orang.


MIKA Mission Trip adalah program tahunan Yayasan MIKA yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pelayanan langsung kepada para peserta, sekaligus membawa dampak positif bagi komunitas yang dilayani. Dalam rangkaian kegiatan yakni KKR Umum & Pemuda, Seminar (Parenting & Hamba Tuhan) dan Pelatihan (vocal & worship leader), serta kegiatan bakti sosial kepada masyarakat melalui pelayanan pengobatan gratis dan sunat massal.


MIKA Mission Trip tahun ini diikuti oleh 30 peserta dari Jakarta termasuk didalamnya merupakan para Pengurus yayasan MIKA. Setibanya di Sekolah Kristen Makedonia, peserta disambut dengan tari-tarian khas suku Dayak Kanayatn yakni Tari Jubata dan Potong Bambu yang merupakan suatu tradisi bagi orang Dayak dalam menyambut tamu yang dihormati maupun pribadi yang baru untuk pertama kali datang. Tarian ini diperagakan langsung oleh siswa-siswi Sekolah Makedonia yang berbakat.


Dalam pelaksanaannya kegiatan ini tidak hanya melibatkan para seserta MIKA Mission Trip melainkan juga para Pengurus, para Guru dan Alumni sekolah ikut mengsukseskan kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik.


Puncak dari kegiatan ini adalah Pelayanan Rohani melalui Ibadah KKR Pemuda & Umum yang diadakan yang digelar pada malam hari dalam dua hari yakni 14-15 Juni. Acara ini dihadiri oleh ratusan pemuda dan masyarakat umum dari berbagai latar belakang. KKR yang bertema ”Siapa Peduli Hidupku?” ini dipimpin oleh Pdt. Amin Khouw. 


Melalui Firman Tuhan yang telah disampaikan mengingatkan kita bahwa Tuhan itu begitu peduli akan hidup kita, karna Tuhan sangat mengasihi umat-Nya dan mengharapkan umat-Nya hidup dalam kebenaran-Nya. Tidak hanya itu, sesi doa bersama di akhir ibadah membawa banyak jiwa kepada pengenalan akan kasih Tuhan yang lebih dalam.

 

Anda dapat bergabung bersama kami di tahun mendatang dalam MIKA Mission Trip 2025, persiapkan dirimu!

 

 Soli Deo Gloria!