,

HUT SKM Ke-20: Ibadah Penuh Sukacita

Rabu, 29 Maret 2023, 12.25.00 WIB Last Updated 2023-04-25T10:02:22Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG – Jumat, 21 Januari 2022 menjadi hari puncak dalam rangkaian kegiatan HUT SKM ke-20 dan Dies Natalis STTM ke-3. Dimana seluruh warga SKM, alumni, pengurus Yayasan dan mitra serta tamu kedinasan berkumpul mengucap syukur atas penyertaan Tuhan dalam pelayanan ini. Ibadah perayaan dilaksanakan secara offline dan online (streaming youtube) pukul 09.00 – 12.30 WIB di Aula Putri SKM.

Firman Tuhan dengan tema "Tantangan Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal" disampaikan oleh Pdt. Aiter dari GRII Citra Raya, Surabaya. Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disambung dengan kata sambutan dari Bapak Iwan Kohar, Bapak Sugihono Subeno, Bapak Burtono Bulin (Pembimas), Ibu Karolin Margret Natasa (Bupati Landak) serta Bapak Moses (perwakilan Gubernur) yang turut memberi ucapan selamat ulang tahun untuk SKM.

Momen HUT juga digunakan sebagai hari apresiasi kepada guru/staf/karyawan yang sudah mengabadikan pelayanannya selama 5, 10, 15 dan 20 tahun di SKM. Apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian plakat yang diserahkan oleh pengurus Yayasan. Disertai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis atas bertambahnya usia pelayanan SKM yang dipimpin oleh Ketua Yayasan MIKA, Pak Iwan Kohar.

Kemudian, memeriahkan HUT tahun ini, Siswa/i dan Mahasiswa/i tidak lupa juga untuk menampilkan berbagai penampilan. Seperti paduan suara Mars Makedonia dan STT Makedonia, persembahan lagu dari alumni serta tarian daerah Dayak, Batak, Jawa, Bali dan Papua.

Acara ibadah dan perayaan berakhir dengan doa penutup yang dipimpin oleh Pdt. Slamet Wiyono. Kemudian, acara dilanjutkan dengan peresmian monumen pendiri Yayasan.