,

Kelompok Tumbuh Bersama

Rabu, 29 Maret 2023, 12.04.00 WIB Last Updated 2023-04-11T02:14:40Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - Kelompok Tumbuh Bersama adalah penerapan dari Character Building (CB) yang merupakan ciri khas Sekolah Kristen Makedonia (SKM). Program ini dirancang sesuai dengan moto Sekolah Kristen Makedonia dalam melahirkan siswa yang Ber-Iman Teguh, Ber-Ilmu Tinggi, Ber-Integritas Ter-Puji, Ber-Inovasi Tiada Henti dan Penuh Inspirasi.

Program Character Building (CB) ini disusun dengan pendekatan doktrin dasar Iman Kristen namun dengan penekanan praktikal sehingga siswa dapat belajar secara holistik (ganda), yaitu Knowing God dan Doing God’s Words, mengenal Allah dengan benar dan melakukan segala perintah-Nya yang bermuara pada kasih, yaitu Matius 22:37-40 “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Kegiatan Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) ini melibatkan guru, staf dan siswa. Guru dan staf yang dilibatkan adalah mereka yang mau (memiliki beban pelayanan pada siswa), dan mampu (bersedia terus - menerus belajar untuk layak mengajarkan Firman Tuhan).

Dengan demikian tujuan akhir program Character Building (CB) Sekolah Kristen Makedonia ini adalah mendidik siswa masa kini yang berkarakter untuk menjadi Pemimpin masa depan bagi Nusa dan Bangsa Indonesia tercinta yang berintegritas, sehingga sumbangan aktual umat Kristen dapat terwujud.