,

Mengenal Keberagaman Budaya Indonesia

Rabu, 29 Maret 2023, 11.38.00 WIB Last Updated 2023-04-30T03:10:16Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia kaya akan budayanya, terdiri dari berbagai suku, agama, bahasa, adat istiadat, seni dan tradisi yang unik. Sehingga dalam hal ini sekolah perlu mengambil bagian untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada murid. Hal inilah yang dilakukan oleh SDK Makedonia memperkenalkan budaya Indonesia yang beragam melalui mata pelajaran “Keberagaman Budaya Indonesia” disekolah, sehingga pada hari Kamis, 2 Maret 2023 yang lalu SDK Makedonia melakukan kunjungan ke Masjid dan Klenteng bersama seluruh siswa/i.

Kunjungan ini salah satu cara untuk memperkenalkan keberagaman budaya indonesia dari segi agama yang ada di Indonesia. Dimana pada saat ini indonesia telah memiliki enam agama resmi yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.


Masjid dan klenteng merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim dan umat Buddha/Konghucu/Tao di Indonesia. Tentu kunjungan ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi siswa/i SDK Makedonia. Sehingga melalui kunjungan ini diharapkan dapat membantu membentuk karakter siswa/i yang toleran dan mampu menghargai perbedaan serta memperkaya pengetahuan mereka tentang budaya Indonesia.