,

Retret Kelas XII “Life After Graduation”

Kamis, 06 April 2023, 11.24.00 WIB Last Updated 2023-04-18T01:54:06Z
Foto DokPri SKM
NGABANG – Halo #sobatMIKA, SMA Kristen Makedonia Ngabang baru saja melaksankan Retret bagi kelas XII yang telah menyelesaikan setiap rangkaian pembelajaran yang ada. Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari saja yaitu pada Rabu, 05 April 2023 di Balai Latihan Kerja SKM, dengan tema "Life After Graduation". Retret diikuti oleh seluruh siswa/i dan guru pembimbingnya.

Kegiatan Retret ini hanya diberlakukan bagi siswa-siswi kelas XII. Mengapa demikian? Pada dasarnya retret ini merupakan kegiatan berkesinambungan selama siswa tiga tahun bersekolah di SMA Kristen Makedonia Ngabang. Selama tiga tahun itu pula mereka menjalani sebuah proses kehidupan. Pada akhirnya semua itu akan direfleksikan dalam kegiatan Retret di kelas XII untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi dunia luar (dunia kerja atau perguruan tinggi).

Berbagai kegiatan menarik juga ikut mengisi kegiatan ini seperti diskusi, seminar dan juga games yang bertujuan untuk membangun kerjasama tim serta kreativitas siswa. Seminar dengan tema “Life After Graduation” menjadi bekal bagi mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Dengan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk meraih tujuan mereka.

Semangat berjuang untuk kelas XII dala menghadapi tantangan kehidupan ke depan, kiranya senantiasa hidup menjadi terang dan garam dimanapun berada!

Soli Deo Gloria !