,

Seleksi Siswa Baru SMA Kristen Makedonia Jalur Reguler 2023

Jumat, 21 April 2023, 09.15.00 WIB Last Updated 2023-04-25T01:56:40Z
Foto : DokPri SKM 

SMA Kristen Makedonia Ngabang telah menyelenggarakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler tahun ajaran baru 2023/2024 pada hari Selasa, 18 April 2023 yang lalu. Seleksi ini terdiri dari tes akademik dan wawancara. Ada 106 peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi, yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kalimantan Barat, namun yang hadir untuk mengikuti tes berjumlah 93 orang dan yang tidak hadir dinyatakan gugur. Dari total jumlah yang mengikuti tes tersebut akan dipilih 57 orang saja untuk lanjut ke tahap wawancara.

Perlu untuk diketahui bahwa SMA Kristen Makedonia memiliki tiga jalur seleksi Siswa baru yaitu jalur Alumni, Rodshow dan Reguler. Jalur Reguler menjadi jalur terakhir yang dilaksanakan. Ada 96 total Siswa baru yang akan diterima, dengan persentase pembagian yakni 70% untuk jalur Alumni dan Roadshow, 30% untuk jalur Reguler. Sudah ada 64 orang yang diiterima dari jalur Alumni dan Roadshow, yang sisanya berasal dari jalur Reguler.

Bagi calon peserta Siswa baru yang sudah lolos dalam tes akademik dan wawancara selanjutnya akan dilakukan evaluasi untuk menentukan hasil akhir yang akan diumumkan pada tanggal 29 April mendatang. Peserta yang lulus adalah mereka yang mau dibina dan dididik melalui pembinaan dan pembelajaran yang ada di Sekolah Kristen Makednonia.

Sebelum mengikuti serangkaian tes, seluruh peserta calon siswa baru bersama orang tua berkumpul di aula sekolah pukul 8.00 WIB untuk mendengarkan arahan dari pak Seven Simamora selaku kepala sekolah dan pak Andreas Pramana Sembiring selaku ketua koordinator PPDB SMA Kristen Makedonia. Arahan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada peserta calon siswa baru dan orang tua mengenai alur seleksi yang akan dilakukan, sehingga diharapkan mereka dapat memahami setiap prosedur yang berlaku.

Selanjutnya seluruh peserta dipersilahkan untuk memasuki ruangan tes berdasarkan pembagian nya masing-masing. Tes berlangsung selama 2 jam dengan 2 metode yaitu secara tertulis melalui lembar soal bagi peserta yang memilih mengggunakan lembar soal dan secara online bagi peserta yang memilih menggunakan android mereka masing-masing.

Seluruh peserta calon siswa baru bersama orang tua berkumpul kembali di aula sekolah pukul 11.00 WIB untuk mendengarkan pengumuman peserta yang lolos ke tahap wawancara. Seluruh peserta yang lolos selanjutnya mengikuti wawancara bersama orang tua pukul 12.30 sampai selesai pada pengumuman akhir.

Bersyukur kepada Tuhan Seleksi Siswa Baru SMA Kristen Makedonia dapat berjalan dengan baik, mari terus mendukung Sekolah Kristen Makedonia dalam doa dan dalam segala upaya yang Tuhan perkenankan, agar semakin senantiasa menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Soli Deo Gloria !