,

Menjadi Sahabat yang Peduli Bagi Siswa-Siswi

Minggu, 07 Mei 2023, 00.16.00 WIB Last Updated 2023-05-08T10:11:21Z

Foto: DokPri SKM
Sekolah berasrama kerap menjadi pilihan orangtua untuk mendapatkan pendidikan komprehensif dan intensif bagi anaknya.  Sekolah Kristen Makedonia (SKM) Ngabang adalah salah satunya.  Di Sekolah ini,  tidak hanya menyajikan pendidikan secara formal, tapi  juga memperhatikan pendidikan spiritual peserta didiknya. 

Aktivitas-aktivitas Pembinaan yang praktis didesain untuk memenuhi.  Setiap pagi, siswa-siswi diarahkan untuk berdoa dan memuji Tuhan sebagai bentuk pengakuan dan syukur atas kasih-Nya. Selain itu, kegiatan keagamaan seperti ibadah dan retret juga menjadi bagian dari rutinitas siswa-siswi di sana.

 

Untuk itu Pembinaan menjadi konsern bersama. Dirancang secara baik berkolaborasi lintas jenjang dan bidang. Sekolah, Asrama, dan bidang Kerohanian. Sekolah Kristen Makedonia juga bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologi Makedonia Ngabang dalam mengimplementasikannya.  Satu diantara perujudannya adalah kegiatan pembinaan personal untuk siswa-siswi SKM. 


Kamis, 4 - Mei 2023 lalu Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Makedonia Ngabang (STT Makedonia Ngabang) berbaur dengan siswa-siswi SMP Kristen Makedonia dalam sebuah acara pelayanan bersama. Siswa dan Mahasiswa melakukan berbagai kegiatan mulai dari belajar, bermain, hingga berdoa bersama.  Di momen inilah mahasiswa bisa bercengkrama dan berbincang mendengarkan keluhan dan pergumulan mereka, serta memberikan dukungan moral dan tidak lupa membawa pergumulan itu kepada Tuhan dalam doa.  


Di sini  mahasiswa bukan hanya menjadi Abang atau Kakak  yang baik, tetapi juga sahabat yang setia, pendamping yang mendukung, dan teladan yang menginspirasi. Terlebih memberikan nasihat dan pengajaran Iman Kristen yang tepat bagi para siswa.

Patut diapresiasi upaya mahasiswa STT Makedonia Ngabang yang telah menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kepada siswa-siswi SMP Kristen Makedonia.  Bersama, mari kita terus mengasihi dan melayani dengan tulus hati, memberikan pengharapan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.  Semoga semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan pelayanan seperti ini, dan membantu membentuk generasi muda yang beriman, berbudi pekerti luhur, dan menjadi kekuatan positif di masyarakat. S. Wiyono