,

Pensi SMPK Makedonia “Renegades : Tribute To The Battles”

Jumat, 12 Mei 2023, 10.43.00 WIB Last Updated 2023-05-13T09:20:05Z

 

Foto : DokPri SKM 


SMPK Makedonia Ngabang hadir kembali mengadakan pensi setelah dua tahun terkendala akibat Covid-19. Pensi yang diadakan kali ini sangat menarik, yakni terinspirasi dari sebuah lagu yang diciptakan oleh One ok Rock band yang berasal dari Negeri Sakura Jepang. Lagu dengan judul “Renegades” menjadi tema pensi SMPK Makedonia tahun ini. Lagu ini bermakna sebuah pemberontakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak takut akan adanya perubahan.


Panitia pensi SMPK Makedonia menyatukan ide lagu tersebut dengan pemikiran dari Alm. Pdt. Bigman Sirait menjadi sebuah tema “Renegades : Tribute To The Battles”.


Pentas seni ini juga sebagai bentuk memeriahkan hari Kartini yang kita peringati bersama pada tanggal 21 April 2023, sehingga tokoh Kartini lah yang menjadi contoh sebuah pemberontakan yang ia lakukan untuk melawan ketidakadilan. Pemberontakan tidak mutlak selalu bermakna buruk, pemberontakan untuk sebuah kebenaran adalah gerakan perubahan.


Setelah Covid-19 melanda negara kita, banyak anak-anak muda yang terjebak dalam zona nyaman mereka, itulah sebabnya SMPK Makedonia mengadakan pentas seni bertemakan “Renegades : Tribute To The Battles” untuk membangkitkan kembali semangat para murid SMPK Makedonia agar menciptakan perubahan melalui setiap karya dan kreativitas mereka.


Pensi ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para murid, seperti Tarian Kreasi, Tarian Tradisional, Parade Busana, Pantomim, Dance, Band dan Perkusi. Para murid sangat antusias untuk mengikuti acara ini, karena selain disaksikan oleh Bapak Ibu Guru nya, ada beberapa Orang Tua yang ikut menyaksikan penampilan mereka.


Bersyukur kepada Tuhan Pentas Seni SMP Kristen Makedonia dapat berjalan dengan baik, mari terus mendukung Sekolah Kristen Makedonia dalam doa dan dalam segala upaya yang Tuhan perkenankan, agar senantiasa semakin menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

 

Soli Deo Gloria !