,

PerKaJuSa (Perkemahan Kamis, Jumat, Sabtu) SMA Kristen Makedonia 2023

Jumat, 19 Mei 2023, 14.35.00 WIB Last Updated 2023-05-19T09:58:45Z
Foto: DokPri SKM

SMA Kristen Makedonia baru saja melaksanakan PerKaJuSa (Perkemahan Kamis, Jumat, Sabtu) pada 20-22 April 2023, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sekolah Kristen Makedonia Ngabang, Kalimantan Barat. Peserta Perkajusa ini di ikuti oleh seluruh siswa/i kelas X dan XI. Kegiatan ini dibuka dengan upacara pembukaan Perkemahan Kamis, Jumat, Sabtu yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Kristen Makedonia bapak Seven Simamora.

Adapun highlight kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini ialah pengambilan Bantara oleh kelas X, Upacara Api Unggun, dan Talent Show. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti perkemahan ini, sehingga seluruh kegiatan yang di adakan terselenggara dengan baik.

Selama Perkajusa seluruh peserta dilatih kemandiriannya mulai dengan memasang tenda, menyiapkan beberapa kebutuhan yang diperlukan, memasak, dan juga belajar untuk mengatasi tantangan dan kesulitan yang mereka hadapi.

Tak hanya dilatih dalam kemandiriannya, Perkajusa ini juga dapat memperkuat rasa kebersamaan bagi semua peserta, meningkatkan keterampilan untuk bertahan hidup, meningkatkan kreativitas, serta menumbuhkan rasa cinta alam yang nyata.

Perkajusa diakhiri dengan upacara pelantikan dan penutupan oleh Kepala Sekolah SMA Kristen Makedonia bapak Seven Simamora. Sebelum pulang kembali ke Asrama seluruh peserta, bekerjasama untuk mengemaskan barang-barang yang mereka pakai, dan membuka tenda kemah yang mereka.

Bersyukur kepada Tuhan Perkajusa ini dapat dilaksanakan dengan baik, mari terus mendukung Sekolah Kristen Makedonia dalam doa dan dalam segala upaya yang Tuhan perkenankan, agar semakin senantiasa menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Soli Deo Gloria !