,

Upacara Bendera HUT RI Ke-78 Sekolah Kristen Makedonia Ngabang

Selasa, 22 Agustus 2023, 15.04.00 WIB Last Updated 2023-09-26T05:46:35Z

Foto: DokPri SKM 

Peringatan HUT RI tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, tetapi juga dijadikan momen berharga dalam berbagai lembaga pendidikan di Tanah Air, termasuk di Sekolah Kristen Makedonia.
 
Pada tahun ke-78 kemerdekaan Indonesia HUT RI mengangkat slogan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Sekolah Kristen Makedonia melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Sekolah SMA Kristen Makedonia pukul 07.00 WIB-selesai pada 17 Agustus 2023.

Upacara bendera HUT RI di Sekolah Kristen Makedonia tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga menjadi sarana untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diikuti oleh seluruh jenjang Sekoleh Kristen Makedonia, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan STT Makedonia Ngabang. Upacara Bendera dilaksanakan dengan nuansa pakaian kedaerahan Indonesia seperti pakaian adat dan batik.

Selain Upacara Bendera, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Sekolah Kristen Makedonia juga mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan para siswa, Guru, dan seluruh staf yang ada. Sehingga semangat kemerdekaan bukan hanya dirasakan pada saat Upacara Bendera saja, namun melalui berbagai kegiatan yang dilakukan di Hari Kemerdekaan Ini.

Dalam amanatnya, Bpk. Yeremia, S.Th selaku Direktur Operasional Yayasan MIKA mengingatkan para siswa/i Sekolah Kristen Makedonia sebagai Generasi Penerus Bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh Para Pahlawan dengan berkarya tiada henti baik dibangku pendidikan maupun dalam masyarakat dimana mereka berada.

Bersyukur kepada Tuhan Paskibraka SMA Kristen Makedonia berhasil mengibarkan bendera Pusaka dengan baik, kiranya momen ini menginspirasi dan membentuk generasi muda untuk memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat kerja keras. Melalui perayaan ini juga diharapkan para siswa dapat merenungkan kembali makna kemerdekaan, menghargai perjuangan para pendahulu, dan berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Soli Deo Gloria1