,

Kebanggaan SMA Kristen Makedonia Ngabang: Tiga Siswa Terpilih sebagai Paskibraka Kabupaten Landak

Selasa, 05 September 2023, 10.55.00 WIB Last Updated 2023-09-26T04:23:12Z
Foto: DokPri SKM

NGABANG - Setiap tahun, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen yang sangat penting bagi masyarakat. Salah satu aspek yang paling dinantikan adalah upacara bendera yang di lakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Paskibraka adalah kelompok siswa-siswi yang memiliki kehormatan luar biasa untuk mengibarkan bendera merah-putih pada upacara peringatan kemerdekaan. SMA Kristen Makedonia Ngabang ikut bangga karena tiga muridnya lolos seleksi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Landak.

Tiga murid yang berprestasi ini ialah:

1. Gebby Ivana Loen (XIB)

2. Gilbert Aditia (XIA)

3. Jonathan R. F. Hutagalung (XIB)

Perjalanan menuju menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Landak bukanlah hal yang mudah, mereka harus melewati serangkaian tahap seleksi yang sangat ketat. Mereka mengikuti uji fisik, wawancara, serta uji pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara upacara bendera.

Namun, dengan semangat dan tekad yang tinggi, ketiganya berhasil lolos seleksi dan mendapatkan kehormatan menjadi Paskibraka. Prestasi ini juga tidak lepas dari bimbingan dari Pembina Paskibra Sekolah Kristen Makedonia yakni Ibu Yayuk, Bapak Suwendi dan Pak Andreas yang senantiasa dengan semangatnya melatih dan mempersiapkan mereka mengikuti serangkaian seleksi yang ada.

Kiranya prestasi ini dapat memotivasi para siswa Sekolah Kristen Makedonia untuk terus mengembangkan potensi diri baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih oleh Gebby, Gilbert, dan Jonathan, terima kasih kepada para Mitra dan Donatur yang telah mendukung dan menjadi bagian dalam pelayanan Yayasan MIKA melalui Sekolah Kristen Makedonia Ngabang.

Kami percaya bahwa setiap individu memiliki peran yang berharga dalam Misi pelayanan kami.

Soli Deo Gloria!