,

Pentas Seni SMA Kristen Makedonia 2023 : Harmoni dalam Keberagaman Budaya

Kamis, 09 November 2023, 09.46.00 WIB Last Updated 2024-02-19T03:36:48Z
Foto : DokPriSKM

NGABANG - SMA Kristen Makedonia telah mengambil langkah penting dalam merayakan keberagaman budaya melalui sebuah Pentas Seni yang menginspirasi dan memukau dengan tema "Harmoni dalam Keberagaman Budaya" pada Sabtu, 04 November 2023 di Open Theatre Sekolah Kristen Makedonia Ngabang. Dalam Pentas seni ini SMA Kristen Makedonia Ngabang juga mengundang beberapa sekolah sahabat yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

Foto : DokPriSKM
Acara ini menjadi kesempatan bagi para murid untuk mengekpresikan bakat dan talenta mereka melalui berbagai bentuk seni seperti Theater, Musik, Vocal, Tari dan Seni Rupa, yang membantu mereka dalam mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri. Berbagai penampilan berhasil mereka berikan yakni diantaranya Tarian Dayak, Tarian Papua, Musik Akustik, Drama Daerah, Paduan Suara, Vocal Group, Pantomim, Shadow Dance dan Flashmob Dance.

Pentas seni ini bukan hanya sebuah acara sekolah biasa, tetapi juga merupakan cerminan nilai-nilai Kristen yang mendorong saling mengasihi, menghormati, dan bekerja sama.

Penonton dibawa dalam perjalanan budaya yang penuh warna, yang menggambarkan kekayaan dan keragaman yang ada di SMA Kristen Makedonia. Pentas Seni ini tidak hanya sekadar hiburan. Ini juga menjadi sebuah kesempatan pendidikan yang luar biasa. Para siswa belajar tentang nilai-nilai dan norma budaya yang berbeda, serta menghormati dan mengapresiasi perbedaan tersebut. Mereka juga memahami bahwa harmoni dalam keberagaman bukanlah tugas yang mudah, tetapi itu adalah tujuan yang sangat penting untuk dikejar bersama-sama.

Foto : DokPriSKM

Selain itu, pentas seni ini menggambarkan pesan penting tentang kehidupan bersama dalam harmoni. Pesan tersebut mengajarkan kita untuk tidak hanya menerima perbedaan budaya, tetapi juga untuk merayakannya dan menjadikannya kekuatan kita. Dalam dunia yang semakin terhubung, penting untuk belajar hidup bersama dengan damai dan rukun, tanpa memandang perbedaan yang ada.



Foto : DokPriSKM

Pentas seni SMA Kristen Makedonia dengan tema "Harmoni dalam Keberagaman Budaya" adalah contoh nyata bagaimana pendidikan dapat memainkan peran penting dalam mendorong toleransi, pengertian, dan rasa hormat terhadap budaya yang berbeda. Ini juga menunjukkan bahwa dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan dunia yang lebih harmonis dan damai. Dengan melestarikan dan merayakan keberagaman budaya, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik dan lebih cerah untuk semua orang.

Soli Deo Gloria!