,

Pelayanan Youth In Mission UPH College 2023 di Sekolah Kristen Makedonia

Selasa, 26 September 2023, 09.44.00 WIB Last Updated 2023-09-26T03:41:29Z
Foto: DokPri SKM 

NGABANG-Sekolah Kristen Makedonia baru saja kedatangan tamu istimewa dari Youth In Mission UPH College pada Sabtu, 16 September 2023. Pelayanan ini berlangsung selama sepekan sampai hari Kamis, 21 September 2023. Ini bukan kali pertama UPH College melakukan Pelayanan Misi di Sekolah Kristen Makedonia. Sebelumnya, UPH College juga telah terlibat dalam pelayanan serupa yakni melayani Siswa-Siswi di Sekolah Kristen Makedonia.

Perlu kita ketahui bahwa UPH College adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang melibatkan para siswanya untuk melakukan pelayanan Mission Trip dengan program Youth In Mission di berbagai daerah Indonesia.

Sekolah Kristen Makedonia menjadi salah satu sekolah tujuan Mission Trip : Youth In Mission UPH College. Selama pelayanan misi di Sekolah Kristen Makedonia, Tim Youth In Mission UPH College memberikan pelayanan kepada jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA. Pelayanan dilakukan melalui pembelajaran dikelas seperti belajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, karya seni Tie Dye membuat taplak meja, dan games yang seru dan menarik.

Tidak hanya itu saja, mereka juga memberikan seminar di jenjang SMA bagaimana menentukan jurusan di perguruan tinggi dan memahami gaya belajar yang efektif. Mereka juga berbagi pengalaman berharga mereka selama menempuh pendidikan di UPH College.

Tentu kehadiran mereka sangat memberkati Siswa-Siswi di Sekolah Kristen Makedonia. UPH College juga turut memberikan sumbangan berupa 6 buah tandon air 2000 Liter dan buku-buku pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh Sekolah Kristen Makedonia. Tandon air merupakan kontribusi penting untuk mendukung kebutuhan air bersih di lingkungan sekolah. Sementara itu, sumbangan buku mendukung peningkatan akses dan kualitas pendidikan bagi siswa-siswa sekolah tersebut.

Tim Youth In Mission UPH College juga membuat Mural Saba dan Sabi UPH College pada dinding Guest House Sekolah Kristen Makedonia. Lukisan Saba dan Sabi ini memiliki makna yang indah yakni Saba artinya Sahabat sedangkan Sabi artinya saya bisa, hal ini mendefinisikan pentingnya hubungan kolaborasi dan persahabatan, sehingga bersama sahabat kita bisa melakukan banyak hal yang berguna.

Bersyukur atas kehadiran dari Tim Youth In Mission UPH College yang sudah datang melayani di Sekolah Kristen Makedonia, kiranya Tuhan senantiasa memberkati dan menggerakan hati para siswa di UPH College agar menjadi berkat dimanapun berada, dan kiranya ini juga dapat memotivasi para siswa Sekolah Kristen Makedonia memiliki hati yang mau melayani.

Soli Deo Gloria!